Siaga Satu, Patroli Laut di Nusakambangan Diperketat

Siaga Satu, Patroli Laut di Nusakambangan Diperketat
Patroli Laut. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh jajaran kepolisian di Indonesia sudah berstatus siaga satu. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyusul adanya serangan teror beruntun di Jakarta, Surabaya dan Sidoarjo.

Salah satunya yang juga berstatus siaga satu adalah Polres Ciamis, yang berdekatan dengan perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh menuturkan, upaya dari meningkatnya status siaga ini mereka memperketat patroli laut di sekitar Nusakambangan.

“Wilayah laut Pangandaran kami lakukan patroli bersama TNI, guna mencegah adanya penyusupan melalui jalur laut ke Nusakambangan,” ujar dia ketika dikonfirmasi, Senin (14/5).

Mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan, wilayah hukum yang berbatasan dengan dengan Jawa Tengah memang menjadi prioritas dalam pengamanan.

Pasalnya khawatir ada aksi teror, terlebih di Nusakambangan tengah ditahan terdakwa teroris Aman Abdurahman yang disebut-sebut berkaitan dengan rentetan aksi teror di Indonesia

“Untuk itu kami lakukan pengetatan bagi yang berbatasan dengan Jateng," paparnya. (mg1/jpnn)


Status siaga satu ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyusul adanya serangan teror beruntun di Jakarta, Surabaya dan Sidoarjo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News