Siang Ini, Dahlan Iskan Hadiri Natal Oikumene 2013 di Medan

Siang Ini, Dahlan Iskan Hadiri Natal Oikumene 2013 di Medan
Siang Ini, Dahlan Iskan Hadiri Natal Oikumene 2013 di Medan

jpnn.com - MEDAN - Perayaan Natal Oikumene Sumut siap dilaksanakan dengan semarak di Stadion Teladan Medan, siang ini, Sabtu (28/12). Hal tersebut diungkapkan Binsar M Simatupang selaku Wakil Ketua Panitia Natal kepada wartawan, Jumat (27/12).

Binsar mengatakan, secara keseluruhan pihak panitia dan umat Kristiani di Sumut akan merayakan Natal bersama-sama dengan penuh khidmat. "Persiapan sudah rampung, tinggal menunggu esok hari (hari ini, Red), pelaksanaan Natal Oikumene Sumut," katanya.

Menurut Binsar perayaan Natal Oikumene Sumut akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Perayaan ini, lanjutnya sebagai bentuk rasa syukur umat Kristiani yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Konsultasi Gereja (FKKG) Sumut.

"FKKG Sumut yang menunjuk kami sebagai panitia dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan antar umat beragama. Kami mengatakan, Sumut ini sangat kondusif dari segi kerukunan umat beragama. Kita membuktikan dan kita mendukung hari kerukunan nasional yang direncanaka akan dilaunching oleh pemerintah tahun 2014," katanya.

Dia juga menyampaikan, kemarin telah dilaksanakan gladi resik persiapan ibadah yang dihadiri 3000 pengisi acara. Dan demi mengantisipasi banyaknya perserta yang hadir panitia telah menyiapkan pos kesehatan di lima titik di stadion.

Sementara itu Ketua Bidang Pemuda PGI, Penyabar Nake menyampaikan, umat Kristiani di Sumut diprediksi akan hadir sebanyak 50 ribu orang. Terlebih kegiatan ini juga untuk memupuk rasa solidaritas.

Dia mengaku, panitia telah menghimpun berbagai denominasi di Sumut serta lembaga keumatan Kristen untuk menghadiri acara yang digelar rutin setiap tahunnya. Dirinya juga menyebutkan bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh dua menteri yakni Meneg BUMN, Dahlan Iskan dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Dirinya juga berharap Gubernur Sumut dapat mengahadiri acara tersebut.

"Sampai hari ini dapat dipastikan dua menteri akan menghadiri acara kita itu. Kita lihat saja besok. Saya berharap Gubernur juga dapat hadir," katanya.

MEDAN - Perayaan Natal Oikumene Sumut siap dilaksanakan dengan semarak di Stadion Teladan Medan, siang ini, Sabtu (28/12). Hal tersebut diungkapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News