Siang Ini Jenazah Gus Sholah Diterbangkan ke Jawa Timur

Siang Ini Jenazah Gus Sholah Diterbangkan ke Jawa Timur
Sejumlah kerabat mengangkat keranda jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta, Minggu (2/2) malam. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

jpnn.com, SURABAYA - Jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah akan diterbangkan ke Jawa Timur (Jatim), Senin (3/2). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan menyambut di Bandara Juanda Surabaya.

Jenazah Gus Sholah disemayamkan di rumah duka di Jalan Bangka Raya, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan diterbangkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ibu Gubernur akan menyambut jenazah Gus Sholah di bandara," ujar Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai di Surabaya.

Rencananya jenazah Gus Sholah diterbangkan menggunakan salah satu pesawat milik Lion Group dan dijadwalkan tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 11.30 WIB.

"Setelah menyambut jenazah, Ibu Gubernur juga menghadiri langsung pemakaman Gus Sholah di Tebuireng," kata Aries.

Jenazah Gus Sholah rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng sekitar pukul 16.00 WIB.

Gus Sholah tutup usia setelah sempat kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, pukul 20.55 WIB, Minggu (2/2). (antara/jpnn)

Jenazah Gus Sholah akan diterbangkan ke Jawa Timur melalui Bandara Halim Perdanakusuma.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News