Siap Gelar World Economic Forum

Siap Gelar World Economic Forum
Siap Gelar World Economic Forum
JAKARTA – Penyelenggaraan World Economic Forum on East Asia Ke-20 di Jakarta pada 11-13 Juni mendatang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah Indonesia dan para pelaku usaha. Lebih dari 600 peserta dari 40 negara akan hadir. Inilah pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah even prestisius tersebut.

”Keterpilihan ini mengindikasikan Indonesia menjadi target para pebisnis dunia untuk dijadikan mitra. Mereka melihat Indonesia sebuah negara yang baik sebagai partner,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam jumpa pers yang digelar sebagai persiapan pelaksanaan World Economic Forum on East Asia ke-20 di kantornya, kemarin (8/6).

Hatta didampingi Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Direktur dan Kepala World Economic Forum untuk kawasan Asia Sushant Palakurthi Rao, dan ekonom World Economic Forum Thierry Geiger.   Ketua Umum DPP PAN ini mengungkapkan, banyak pemimpin perusahaan besar dunia yang berkumpul dalam World Economic Forum on East Asia Ke-20 di Hotel Shangrila Jakarta. ”Ini kesempatan bagi CEO Indonesia untuk membangun jaringan di tingkat dunia,” ujar Hatta.

Dia menjelaskan, tema besar pertemuan ini adalah respon terhadap globalisasi baru. Sementara subtema antara lain bagaimana mengelola gejolak global dan perubahan iklim, resiko geopolitik, masalah pengangguran, pengamanan pangan dan energi. Perlu dicari satu arsitektur baru tatanan perekonomian global, itulah yang dimaksud globalisasi baru. Arsitektur baru yang lebih memberikan sustainability strong group, keseimbangan.

JAKARTA – Penyelenggaraan World Economic Forum on East Asia Ke-20 di Jakarta pada 11-13 Juni mendatang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News