Siap jadi Anggota DPRD Kota Malang, Sudah Beli Kebaya

Siap jadi Anggota DPRD Kota Malang, Sudah Beli Kebaya
Anggota DPRD Kota Malang Sony Yudiarto (tengah) usai menjalani pemeriksaan KPK, Rabu (5/9/2018). FOTO: MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com, MALANG - Pelantikan anggota DPRD Kota Malang hasil pergantian antarwaktu (PAW) akan dilakukan Senin (10/9). Mereka yang akan dilantik terlihat sibuk dalam dua hari belakangan.

Salah seorang calon anggota dewan hasil PAW asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ike Krisnawati, mendatangi gedung DPRD bersama calon lain.

Ike akan menggantikan Syahrawi Yazid yang menjadi tersangka penerimaan suap pembahasan rancangan APBD Perubahan (APBDP) Kota Malang 2015. ”Sebenarnya sudah dikasih tahu sama partai sebelum ramai-ramai ini. Tapi, saya lupa kapan,” ujarnya.

Ike masih ingat, pada Kamis (6/9) dirinya dikirimi pesan singkat oleh salah seorang wakil ketua partai untuk membawa berkas. Ya, berkas itu terkait dengan PAW untuknya yang sudah disampaikan partai sebelumnya.

”Saya di-WhatsApp Pak Damanhuri (wakil ketua DPC PKB Kota Malang, Red), disuruh bawa berkas ke gedung dewan,” bebernya.

Mulai SKCK, surat keterangan tidak tersangkut tindak pidana, dan semacamnya. Ike kemudian menyerahkannya ke pengurus partai untuk diakomodasi. Semua prosesnya, lanjut dia, sudah diurus langsung oleh partai.

”Ya hanya menyerahkan. Terus duduk di ruang satgas dan dikasih pengarahan bahwa PAW akan dilakukan sesegera mungkin,” ucapnya.

Ike mengaku sudah siap sejak awal saat diberi tahu akan menjadi anggota dewan hasil PAW oleh partainya. Seperti apa persiapannya? Ike sudah punya kebaya baru. ”Saya sudah beli kebaya. Nanti datangnya ya sama keluarga besar (saat pelantikan Senin, Red),” pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Malang hasil PAW (pergantian antarwaktu) akan dilantik Senin pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News