Siap Masuk Bangku Kuliah

Siap Masuk Bangku Kuliah
Siap Masuk Bangku Kuliah
TAK  banyak artis yang berprestasi di bidang pendidikan disaat karirnya masih di puncak. Tina Toon adalah salah satunya. Penyanyi Bolo Bolo  itu dipastikan akan menjadi mahasiswi tahun ini. Sebuah Universitas Swasta berlabel internasional di Jakarta menerimanya sebagai salah satu peserta didik melalui program beasiswa. “Kalau dari sekolah internasional dengan nilai baik bisa langsung loncat kuliah asal umurnya sudah 17 tahun. Agustus nanti umur aku 17 tahun sedangkan kuliah baru masuk September," tuturnya bangga.

 Siswa Jubile School itu menyatakan, awalnya dirinya hanya iseng mengikuti tes. Tanpa belajar dan persiapan apapun, gadis ini kaget begitu mengetahui dirinya mendapatkan rangking pertama dari tes itu. Bahkan diberikan beasiswa karena nilainya baik. Padahal soal ujian yang diberikan terbilang berat. "Sempat pusing juga sama ujiannya.

Ada matematika, ilmu pengetahuan,TOEFL, interview dengan bahasa Inggris. Padahal aku kira intern test itu hanya seputar alasan masuk universitas sana. Ternyata nggak, aku nggak sangka juga sudah jadi mahasiswi," kata artis yang kecilnya bertubuh gendut ini.

Dengan menjadi mahasiswi, Tina mengaku lebih bebas berkarir menjadi penyanyi dan berakting. Menurutnya, ketika dirinya sedang sibuk mempersiapkan ujian kenaikan kelas, banyak tawaran yang datang dan terpaksa ditolak. "Ada tawaran show ke lima kota, tawaran film, semua aku tolak karena bersamaan ujian sekolah. Aku juga waktu itu mempersiapkan debat antar sekolah internasional dan aku wakil dari sekolah aku. Jadi benar-benar aku serius dengan pendidikan. Dan sekarang aku bisa membagi waktu lebih banyak dengan karir," ucapnya. (irf)

TAK  banyak artis yang berprestasi di bidang pendidikan disaat karirnya masih di puncak. Tina Toon adalah salah satunya. Penyanyi Bolo Bolo 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News