Siap Nyapres, Gus Muhaimin: Rakyat Indonesia Harus Bahagia dan Sejahtera

Siap Nyapres, Gus Muhaimin: Rakyat Indonesia Harus Bahagia dan Sejahtera
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di sela menghadiri senam bersama warga TW 10, Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, Minggu (6/2/2022). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyampaikan dua tujuan besar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yaitu bahagia dan sejahtera.

Gus Muhaimin menyebut tujuan ini dia sebagai modal penting memajukan Indonesia.

“Saya dan kita semua punya dua tujuan, bahagia dan sejahtera. Suami bahagia, istri bahagia, anak bahagia, masyarakat bahagia, Indonesia bahagia. Ini tujuannya,” kata Gus Muhaimin di sela menghadiri senam bersama warga TW 10, Kelurahan Sukapura, Kota Bandung, Minggu (6/2/2022).

Gus Muhaimin yang sudah menyatakan bakal maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, mengurai alasan mengapa bahagia menjadi tujuan bernegara.

“Kenapa bahagia? Oleh karena itu yang diperintah agama. Dan, agama punya peran penting untuk membahagiakan,” tutur Gus Muhaimin.

Keponakan Presiden IV KH Abdurrahman Wahid (Gus Gur) itu menampik analogi yang menyebut kebahagiaan hanya bisa dirasakan orang kaya.

Menurut dia, analogi itu salah karena kekayaan bukan jaminan hati bahagia.

“Katanya miskin itu sedih, belum tentu karena bisa jadi hatinya bahagia. Jadi, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yg membahagiakan rakyatnya. Caranya apa negara kudu pelawak tiap hari? Bukan, tetapi kita bikin negara, agama, dan pemerintah bersatu dalam kebahagiaan,” tegas Gus Muhaimin.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyampaikan dua tujuan besar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yaitu bahagia dan sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News