Siap-siap! 6,1 Juta Pelanggan PLN Jabar Segera Terima Keringanan Tarif Listrik

Siap-siap! 6,1 Juta Pelanggan PLN Jabar Segera Terima Keringanan Tarif Listrik
PLN segera salurkan stimulus untuk 6,1 juta pelanggan PLN Jabar. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat (Jabar) menyatakan siap untuk menyalurkan program pemberian bantuan keringanan biaya listrik atau penyaluran stimulus listrik.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan, stimulus akan diberikan kepada 6.134.808 pelanggan PLN kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA.

"Kami siap memastikan penyaluran stimulus listrik periode Maret 2021 untuk lebih dari 6,1 juta pelanggan berjalan lancar untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19," kata dia, di Bandung, Selasa (16/3).

Dia merincikan, jumlah tersebut terdiri dari pelanggan prabayar R1T 450 sebanyak 2,3 juta pelanggan, pelanggan pasca-bayar R1 450 sebanyak 3,1 juta pelanggan, pelanggan pasca-bayar R1 900 sebanyak 616 ribu pelanggan, dan pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA sebanyak 105 ribu.

Iwan juga menyebutkan, sejak pandemi tahun lalu, PLN telah menyiapkan sistem yang matang untuk menyalurkan program stimulus sehingga berlangsung lancar.

"Kini, kami bahkan menambah akses baru pelanggan melalui New PLN Mobile. Oleh karena itu, kami optimis penyaluran keringanan bantuan listrik pada bulan Maret juga berhasil" kata Iwan.

Untuk selanjutnya, kata dia, bagi masyarakat yang ingin memperoleh diskon token listrik stimulus Covid-19, khusus daya 450 VA cara paling mudah dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore.

"Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile," kata dia. (antara/jpnn)

PLN akan segera menyalurkan stimulus tarif listrik Maret 2021 untuk pelanggan Jabar yang berjumlah 6,1 juta. Simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News