Siap-siap Anggota Polisi Bakal Dites Urine Secara Berkala

Siap-siap Anggota Polisi Bakal Dites Urine Secara Berkala
Siap-siap Anggota Polisi Bakal Dites Urine Secara Berkala

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Polda Kepri dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala pada tahun 2015, di Rupatama Polres Tanjungpinang, Senin (13/4). Sebanyak 200 anggota yang berdinas di Polres Tanjungpinang di tes urine sekaligus cek kesehatan.

"Kami ingin mengetahui apakah ada anggota Polri di Polres Tanjungpinang yang terlibat narkoba," ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Ipda Satri Putra, Senin 913/4).

Ia menuturkan kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus di Jalankan Polda Kepri beserta jajarannya. "Kalau pemeriksaan kesehatan ini sesuai arahan dari pemimpin Polri. Pelaksanaannya di pimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kepri," ujar Satri.

Dikatakan Satri, disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan. Di Polres Tanjungpinang juga dilaksanakan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang.

"Pemeriksaan juga terhadap 200 anggota Polres yang tengah dinas. Sedangkan yang belum dilakukan cek urine akan dilakukan pada tahap selanjutnya," kata Satri.

Sementara itu, Kepala BNN Tanjungpinang, Ahmad Yani, mengatakan pihaknya hanya membantu pelaksanaan cek urine yang disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan.

"Sejauh ini belum ada anggota Polres yang dilakukan tes urine terindikasi positif. Ada yang positif, tapi bukan mengandung Ampethamin dan Metaphetamin. Tapi karena mengkonsumsi obat sakit," ujar Yani.

Terpisah, Kasi Propam Polres Tanjungpinang, Iptu Yuhendrich mengatakan tes urine ini dilakukan secara mendadak. Pihaknya dalam hal ini Propam mengawasi proses cek urine tersebut.

TANJUNGPINANG - Polda Kepri dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala pada tahun 2015, di Rupatama Polres Tanjungpinang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News