Siap-siap, Hasil Tes PPPK 294 Daerah Segera Diumumkan, Lainnya Kok Belum?

Siap-siap, Hasil Tes PPPK 294 Daerah Segera Diumumkan, Lainnya Kok Belum?
Menpan RB Syafruddin. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah pusat lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera mengumumkan hal tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) setelah sempat molor lebih dari dua pekan.

Sebelumnya, pengumuman dijadwalkan akan dilaksanakan pada 1 Maret 2019 tapi hingga hari ini belum juga dilakukan. Pemerintah beralasan masih menunggu kesiapan dari daerah lainnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin dalam rapat kerja Komisi II DPR RI pada 18 Maret mengungkapkan ada 294 daerah yang siap menggaji PPPK. Padahal yang melaksanakan tes ada 370 Pemda. Dia juga meminta BKN untuk segera mengumumkan.

"Hanya 294 Pemda yang pastikan kesanggupan APBD menggaji PPPK. Dengan data tersebut, MenPAN-RB akan tetapkan kebutuhan PPPK untuk masing-masing Pemda," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Rabu (20/3)).

Setelah selesai, lanjutnya, web SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) bisa umumkan siapa yang lolos.

"Karena sudah mendekati Pilpres sebaiknya memang segera diumumkan. BKN pada dasarnya sudah siap tinggal menunggu instruksi MenPAN-RB saja," tandasnya.(esy/jpnn)


Pemerintah pusat lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera mengumumkan hal tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) setelah sempat molor lebih dari dua pekan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News