Siap-siap Mandalika Racing Series Segera Digelar, Sebegini Harga Tiketnya

Siap-siap Mandalika Racing Series Segera Digelar, Sebegini Harga Tiketnya
Press conference Mandalika Racing Series putaran kedua di Jakarta beberapa hari lalu. Foto: MGPA for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan PRIDE Club akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sportbike bertitel Mandalika Racing Series (MRS) di Sirkuit Mandalika, (16/7) mendatang. 

Hal itu sebagai salah satu bukti Sirkuit Mandalika telah dipercayai sebagai tuan rumah pada ajang balapan dunia. 

Direktur Utama MGPA Priandhi Santria mengatakan dalam ajang tersebut pihaknya akan membuka tribun J dan K.

"Jika memungkinkan, tribun lain akan dibuka juga untuk penonton," kata Priandhi, melalui keterangannya pada Kamis (13/7). 

Menurutnya, Mandalika Racing Series ini telah menjadi entitas baru di dunia motorsport Indonesia karena menjadi kejuaraan nasional berjenjang menuju pentas dunia.

“Kami menyambut baik adanya event ini, karena telah terbukti di putaran pertama mampu mengundang pembalap papan atas," ujarnya.

Dia berharap pada ajang yang kedua ini, seluruh pembalap motor nasional bakal berbondong-bondong ke Mandalika. 

Tidak hanya itu, MRS juga diharapkan mampu menjadi ajang pengembangan produk serta promosi semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan industri sepeda motor di Indonesia.

"Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan pembalap-pembalap Indonesia yang berprestasi dan siap menghadapi balapan level dunia," harapnya. 

Sementara, perwakilan Ikatan Motor Indonesia Eddy Saputra mengungkapkan Mandalika Racing Series telah membangkitkan semangat para pembalap untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik pada kelas sportbike.

“Pada putaran sebelumnya, 18 pembalap di Kelas Sport 250 telah membuktikan performanya tampil di hadapan puluhan ribu penonton WorldSBK Mandalika," jelasnya.

Dia menilai bahwa MRS ini mendapat respons yang baik dari kalangan pencinta otomotif nasional. 

"Kami banyak mendapat respons positif dari semua stakeholder," ungkapnya.

Selain sebagai ajang Kejurnas, MRS akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada bulan Agustus mendatang.

"Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar event ini tetap berkesinambungan menjadi ajang pembinaan dan prestasi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, untuk memeriahkan acara tersebut, pihak penyelenggara telah mempersiapkan sederet program.

Antara lain, seperti giveaway, akses paddock pass, meet and greet dengan pembalap, bazaar UMKM, panggung musik dan lomba foto.

Daftar harga tiket Kejurnas Sportbike atau Mandalika Racing Series ini sangat bervariasi.

Category Ticket, Zone A Rp. 50,000, Premiere Class Rp 250,000 - include paddock pass Paddock Pass Only Rp 100,000, Car Parking Rp. 25,000., Motor Rp 10,000.

Untuk mendapatkan tiketnya warga bisa membelinya lewat website resmi penyelenggara.https://race.mandalikaracingseries.com.

Selain itu, penonton yang akan menyaksikan Kejurnas Sportbike atau Mandalika Racing Series putaran kedua ini, bisa mendapatkan tiketnya melalui applikasi Xplorin dan akan tersedia juga tiket box di pintu masuk sirkuit Mandalika.(mcr38/jpnn) 

Mandalika Racing Series ini telah menjadi entitas baru di dunia motorsport Indonesia karena menjadi kejuaraan nasional berjenjang menuju pentas dunia.


Redaktur : Natalia
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News