Siap-siap, Senin Depan Bangunan Liar di Daerah Ini Dibersihkan

Siap-siap, Senin Depan Bangunan Liar di Daerah Ini Dibersihkan
Bangunan liar yang dijadikan kios di Sekupang, Batam, Kepri akan dibersihkan. Foto: Batam Pos/JPG

jpnn.com - SEKUPANG - Pendirian bangunan yang tidak memiliki ijin atau kios liar di area terbuka hijau atau row jalan Kecamatan Sekupang, Batam, Kepri, semakin pesat saja.

Meskipun telah mendapatkan Surat Peringatan 2 dari pihak kecamatan, tidak membuat pengelola menghentikan pembangunan kios liar dan tidak berizin tersebut.

Kasi Ketertiban dan Keamanan Kecamatan Sekupang, Delferi mengatakan pihak kecamatan tetap akan melakukan penertiban, apabila pengelola maupun pemilik tetap melanggar.

"Kita tetap pada arahan pimpinan," kata Del seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Jumat. Hari ini (30/3) pihak kecamatan telah memberikan SP 2 kepada dua bangunan liar yaitu, car wash Tiban Gajah Mada dan tempat kuliner di Tibanayu.

Saat pemberian SP, pengelola mencoba menelpon pemilik kios untuk memberikan konfirmasi.

"Tertibkan dulu bangunan besar dan berjejer di Tibanayu. Itu kan juga melanggar, jangan hanya yang di sini," kata pemilik bangunan car wash.

Sementara itu salah seorang pengelola pujasera yang berada di depan Bright Tiban Mc Dermot, Tiban Indah mengungkapkan jika telah memiliki dokumen dari RT/RW dan PL.

"Semalam kita sudah ketemu bu camat," kilah pengelola kepada petugas Satpol PP Kecamamatan Sekupang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News