Siap - Siap Serbu Sulut Expo 2019 di Jakarta

Siap - Siap Serbu Sulut Expo 2019 di Jakarta
Sulut Expo di Jakarta akan digelar. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar “Sulut Expo 2019” di Kota Jakarta bertepatan dengan HUT ke-55 Provinsi Sulut.

Kegiatan akbar ini akan diselenggarakan di Smesco Exhibition & Convention Hall (Jakarta Selatan) Jl. Gatot Subroto Kav.94
Pancoran, Jakarta Selatan.

Sulut Expo 2019 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang puncaknya dirayakan dengan pesta rakyat pada 23 September 2019 di Lapangan
Sario Manado.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen di Jakarta mengungkapkan bahwa pelaksanaan Sulut Expo 2019
yang dipusatkan di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulawesi Utara yang dikenal dengan daerah bumi nyiur melambai.

“Target kami kegiatan Sulut Expo 2019 yang akan melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se- Sulawesi Utara, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik,” kata Edwin.

Tagline North Sulawesi “Pacific Gateaway Of Indonesia selain mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata juga jadi panggung pertunjukkan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut.

Terutama untuk mempromosikan alam, wisata, kekayaan budaya/tradisi) termasuk perkembangan investasi), pasca disahkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang.

“Kami berharap Sulut Expo menjadi pintu masuk pengembangan Tourism, Trade, and Investment (TTI),” tambah Asiano Gemmy Kawatu Ketua Umum Panitia Sulut Expo yang juga Asisten Administrasi Umum (Asisten 3 Pemprov Sulut).

Sulut Expo 2019 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News