JPNN.com

Kembangkan Pariwisata Sulut, Gubernur Olly Minta Bantuan Dana Pusat

Senin, 15 Juli 2019 – 21:03 WIB Kembangkan Pariwisata Sulut, Gubernur Olly Minta Bantuan Dana Pusat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan daerahnya membutuhkan bantuan dana dari pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata.

Diakui politikus PDI Perjuangan itu, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut tidak mencukupi untuk membangun seluruh destinasi wisata di wilayahnya.

"APBD kami kecil, tanpa ditopang pusat tidak bisa jalan," ucap Olly usai rapat terbatas membahas pariwisata di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/7).

Mantan politikus Senayan itu menjelaskan, Pemprov Sulut telah memulai penataan kawasan wisata dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) secara terbatas. Antara lain belajar bahasa asing ke negara terkait.

"Kami sudah memulai pengembangan SDM, orang sudah kami kirim ke Cina untuk belajar bahasa Cina selama dua tahun. Jalan sudah kami perbaiki," tambahnya.

Presiden Jokowi sebelumnya meminta pemda mulai mengembangkan kawasan wisata di masing-masing tempat. Pemerintah provinsi menurutnya harus bekerja sama dengan kabupaten kota di wilayahnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan atensi pada kualitas sumber daya manusia bidang kepariwisataan agar lebih ditingkatkan. Sehingga, masyarakat tempatan dapat melayani wisatawan dengan baik. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...