Siap Sukseskan MotoGP Mandalika 2023, InJourney Bocorkan Sejumlah Persiapan

Siap Sukseskan MotoGP Mandalika 2023, InJourney Bocorkan Sejumlah Persiapan
Tampak sejumlah mobil sport tengah berjejer di Sirkuit Mandalika. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) melalui anak usahanya PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) siap menggelar perhelatan dunia MotoGP di sirkuit kebanggaan Indonesia untuk kedua kalinya.

Seperti diketahui, Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 segera digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menuturkan ajang balapan bertaraf internasional tersebut akan mendorong pengembangan sport tourism, sekaligus meningkatkan gengsi Indonesia di mata dunia serta memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat NTB.

“MotoGP ini ajang yang sangat prestisius dengan global coverage. Melalui event ini kami ingin membuat Mandalika menjadi salah satu pusat sport tourism dan katalis positif bagi pariwisata dan ekonomi setempat,” ujar pria yang karib disapa Tiko ini.

InJourney juga berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk mensukseskan MotoGP 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menjelaskan kejuaraan MotoGP 2023 ini merupakan event dunia yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya, khususnya masyarakat Lombok.

“MotoGP merupakan agenda yang rutin dilakukan satu tahun sekali, dan pada tahun ini kami telah mempersiapkan kejuaraan tersebut dengan sangat matang baik dari segi infrastruktur, akses dan penyelenggaraannya. Hal ini dapat disiapkan dengan baik karena dukungan kolaborasi dari Kementerian BUMN, Kemenparekraf, pemerintah daerah, IMI dan masyarakat setempat serta seluruh stakeholder," tutur Maya.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh InJourney Group melalui anak usahanya, ITDC beserta PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya.

Kejuaraan MotoGP 2023 ini merupakan event dunia yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya, khususnya masyarakat Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News