Siap Tantang Tesla, Rivian Dapat Suntikan dari Amazon dan Ford Motor

Siap Tantang Tesla, Rivian Dapat Suntikan dari Amazon dan Ford Motor
R1T - truk pikap listrik dari Rivian Automotive. Foto: Rivian

jpnn.com, MICHIGAN - Perusahaan rintisan (startup) kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Rivian, berhasil meyakinkan Amazon.com dan Ford Motor sebagai penyokong dana.

Hal itu diumumkan pada Senin (23/12), terkait penutupan investasi senilai USD 1,3 miliar atau setara Rp18,1 triliun.

Investai itu membuat Rivian menjadi startup mobil listrik dengan pembiayaan terbaik, dan berpotensi bersaing dengan Tesla sebagai pembuat mobil listrik paling mapan untuk saat ini.

"Investasi ini menunjukkan kepercayaan terhadap tim, produk, teknologi, dan strategi kami," ucap Chief Executive Rivian, RJ Scaringe, dilansir Reuters pada Selasa.

Saat ini pasar kendaraan listrik secara global masih kecil. Namun Ford dan General Motors akan mengikuti langkah Tesla untuk menjual mobil listrik dalam beberapa waktu mendatang.

Didirikan pada 2009, Rivian berencana untuk membangun pickup dan sport utility vehicle (SUV) berpenggerak listrik. Desain mobil Rivian terinspirasi "skateboard" yang mengakomodasi gaya gerak tubuh manusia. (ant/mg8/jpnn)

Kompatriot Tesla, startup kendaraan listrik bernama Rivian, berhasil meyakinkan Amazon.com dan Ford Motor sebagai penyokong dana.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News