Siapa Bek Timnas Indonesia Melawan Vietnam? Shin Tae Yong Menjawab Sopan

Siapa Bek Timnas Indonesia Melawan Vietnam? Shin Tae Yong Menjawab Sopan
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, SINGAPORE - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sempat ditanya soal komposisi lini belakang tim asuhannya ketika bersua Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12) malam.

Shin Tae Yong memilih untuk merahasiakan starting eleven timnya untuk laga krusial ini dan menjawab pertanyaan itu dengan sopan.

"Saya minta maaf tidak bisa menjawab jujur karena pastinya semua pelatih sama apabila ada pertanyaan seperti ini," ucap Shin Tae Yong, dalam jumpa pers, Selasa (14/12).

Pria asal Korea Selatan itu menjelaskan, pelatih mana pun di dunia pasti akan sulit menjawab pertanyaan itu dengan jujur.

Sebab, mengungkapkan komposisi pemain yang akan diturunkan sama saja dengan membuka strategi kepada lawan.

"Saya yakin, tak ada pelatih yang bisa jujur dengan pertanyaan ini karena sama saja kami meberikan taktik, sehari sebelum pertandingan. Jadi, saya minta maaf tak bisa sebutkan starting eleven ataupun materi lini belakang, ya," imbuh Shin Tae Yong.

Gambaran seperti apa lini belakang Indonesia ketika melawan Vietnam diprediksi hampir sama seperti saat Garuda membungkam Laos 5-1 di laga kedua Piala AFF 2020.

Tolok ukurnya ialah kesuksesan Timnas Indonesia tidak kebobolan pada babak kedua kontra Laos. Dua pemain yang diturunkan saat itu ialah Elkan Baggott dan Fachruddin Aryanto.

Shin Tae Yong beri jawaban yang sopan saat ditanya soal komposisi lini belakang timnas Indonesia kontra Vietnam dalam lanjutan Piala AFF 2020, Rabu (15/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News