Siapa Biayai Sekjen FUI Inap di Kempinski? Ternyata...

Siapa Biayai Sekjen FUI Inap di Kempinski? Ternyata...
Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditangkap aparat Polda Metro Jaya, Jumat (31/3) dini hari.

Pimpinan Aksi 313 itu diamankan beberapa jam sebelum demo berlangsung.

Achmad Mihdan selaku kuasa hukum Al Khaththath menceritakan, awalnya kliennya itu baru saja menjadi narasumber di program diskusi salah satu televisi nasional. Acara itu, kata dia, selesai pada pukul 22.00, Kamis (30/3).

"Saat itu Kiai Haji Al Khaththath menelepon istrinya untuk dicarikan hotel di sekitar Masjid Istiqlal, karena keesokan harinya harus stand by Aksi 313. Tapi, istri Kiai Haji Al Khaththath menyatakan bahwa semua hotel di sekitar Istiqlal sudah habis semua," kata Achmad saat konferensi pers di Gedung AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

Al Khaththath, sambung Achmad, kemudian menanyakan kepada istrinya agar berkoordinasi dengan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam, meminta izin untuk pulang ke kediamannya di Bogor.

Namun, kata Achmad, Usamah tidak mengizinkan Al Khaththath untuk pulang ke Bogor, sehingga dicarikan tempat di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Dia tidak diizinkan pulang, lantaran masih banyak agenda Aksi 313 yang harus dipersiapkan.

"Ustaz Usamah kemudian mencarikan hotel dan didapatlah Hotel Kempinski. Saat itu, Kiai Haji Al Khaththath diarahkan ke hotel pada pukul 23.30," kata Achmad.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditangkap aparat Polda Metro Jaya, Jumat (31/3) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News