Siapa Bilang Pansus Pelindo II Hanya Usut RJ Lino? Bisa RI 1 atau RI 2

Siapa Bilang Pansus Pelindo II Hanya Usut RJ Lino? Bisa RI 1 atau RI 2
Pimpinan Pansus Pelindo II. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR, Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, pembentukan pansus ini bukan hanya untuk menyelidiki Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino. Namun lebi dari itu.

"Siapa bilang pansus ini hanya untuk mengusut RJ Lino? Tidak benar itu," kata Desmond, Kamis (5/11).

Pembentukan pansus, tegasnya, terkait dengan tiga masalah besar yang dari awal sudah muncul. Pertama dugaan penyimpangan kontrak dengan asing yang sangat merugikan negara. Kedua, tindak pidana kriminal yang disidik kepolisan, dan ketiga siapa di belakang layar yang 'mencopot' Komjen Budi Waseso dari jabatan Kabareskrim.

Siapa Bilang Pansus Pelindo II Hanya Usut RJ Lino? Bisa RI 1 atau RI 2

Desmond Junaidi Mahesa. Foto: dok/JPNN.com

"Makanya di ujung pansus ini nantinya ada Hak Angket DPR. Jadi ini tidak ditujukan ke Lino, karena tidak level. Kami akan dalami siapa sesungguhnya orang kuat di belakang Lino?" ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Desmond menjelaskan, mencari siapa yang sesungguhnya di belakang Lino sangat relevan, karena ada dugaan pembiaran pelanggaran undang-undang oleh penanggungjawab penyelenggara negara dan pemerintahan.

"Karena konteksnya siapa saja, kan bisa saja sampai ke RI 1 atau R1 2 atau siapa saja sesuai nantinya dengan hasil investigasi pansus," ujarnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Salah seorang pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR, Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, pembentukan pansus ini bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News