Siapa Briptu Martin Gabe yang Juga Dilaporkan Kuasa Hukum Brigadir J? Ternyata

Siapa Briptu Martin Gabe yang Juga Dilaporkan Kuasa Hukum Brigadir J? Ternyata
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kembali melaporkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi serta Briptu Martin Gabe ke Bareskrim Polri, Jumat (26/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak telah melaporkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi ke Bareskrim terkait laporan palsu dalam kasus Brigadir J pada Jumat (26/8/2022) lalu.

Selain Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Kamaruddin juga ternyata melaporkan seorang anggota polisi bernama Briptu Martin Gabe.

"Hari ini kami buat laporannya tentang persangkaan atau pengaduan palsu sebagaimana dimaksud Pasal 317, 318 Juncto 556 KUHP, dengan terlapor Bapak Ferdy Sambo, Ibu Putri, dan Briptu Martin Gabe," kata Kamaruddin kepada awak media di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (26/8/2022).

Kamaruddin menjelaskan bahwa Briptu Martin Gabe ini dari personel Polresta Metro Jakarta Selatan, membuat laporan polisi (LP) model A.

Pelaporan itu terkait LP model A dari Polres Jakarta Selatan perihal dugaan percobaan pembunuhan oleh Brigadir J kepada Bharada E.

"Laporan mereka itu bertanggal 8 dan 9 Juli 2022 lalu," ujar Kamaruddin.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI), itu memastikan laporan tersebut sudah diterima polisi.

Hal itu didasari pada bukti laporan polisi yang dibawa pihaknya dengan nomor LP/B/0483/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, tanggal 26 Agustus 2022.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin melaporkan Briptu Martin Gabe resmi ke Bareskrim Polri terkait laporan palsu dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News