Siapa Calon Pemegang Ban Kapten Persiba Balikpapan?

Siapa Calon Pemegang Ban Kapten Persiba Balikpapan?
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba, Salahudin hingga kini belum memutuskan siapa pemain yang dipercaya untuk memegang jabatan kapten tim pada Liga 2 2019.

Penunjukkan kapten tim, kata Salahudin, akan menunggu rapat dengan tim pelatih beberapa hari jelang match day pertama lawan PSIM Jogjakarta nanti.

“Dua atau tiga hari sebelum laga pertama nanti diputuskan,” kata Salahudin, Rabu (29/5).

Baca: Ayah - Anak yang Ditemukan Tewas di Atas Kasur Ternyata Korban Pembunuhan

Hanya saja, sejumlah nama memang punya kans cukup kuat menyandang ban kapten di lengan, seperti Taufik Kasrun, Sahrul Kurniawan hingga talenta lokal Bryan Cesar Ramadhan. Khusus Taufik Kasrun dan Sahrul sempat menyandang ban kapten saat Persiba melakoni tiga uji coba di Bali.

Taufik diberi kepercayaan menjadi kapten saat Persiba jumpa Bali United. Sedangkan Sahrul sempat dua kali menjadi kapten di laga kontra Sulut FC dan Porprov Denpasar.

Dari sisi senioritas, Taufik Kasrun diakui Salahudin memang paling mumpuni. Selain itu, Taufik bisa disebut sebagai pemain dengan pengalaman paling kaya di skuat Persiba saat ini. Sejumlah tim Liga 1 dan 2 pernah jadi persinggahan pemain 33 tahun ini, seperti Persela Lamongan, Sriwijaya FC, Persitara Tangerang dan Kalteng Putra.

Hanya saja, Salahudin menyebut, kriteria menjadi kapten tim tak melulu soal senioritas. “Dia harus punya leadhership, disegani pemain lawan juga pemain kawan. Juga disegani di dalam dan di luar lapangan. Dia juga harus mampu memotivasi sekaligus meredam emosi rekan satu tim,” ungkap mantan pelatih Madura FC ini.

Pelatih Persiba, Salahudin hingga kini belum memutuskan siapa pemain yang dipercaya untuk memegang jabatan kapten tim pada Liga 2 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News