Siapa Cawapres Pendamping Anies Baswedan? Oh, Makin Kabur

Siapa Cawapres Pendamping Anies Baswedan? Oh, Makin Kabur
Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni memberi sinyal bahwa pengumuman nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Tidak semudah itu mengumumkan bakal cawapres Anies Baswedan karena tiga partai koalisi masih terus berkomunikasi dengan signifikan. Kapan, entah hari apa, itu yang tahu hanya para ketua umum," ujar Ahmad Sahroni di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6).

Pernyataan Sahroni menanggapi desakan dari Partai Demokrat kepada Anies Baswedan untuk segera menentukan bakal cawapresnya. Meski begitu, Sahroni menanggapinya dengan santai.

Sahroni justru menilai pernyataan Partai Demokrat hanyalah imbauan semata sebab sudah banyak pihak yang ingin mengetahui pasangan bakal cawapres dari setiap bakal capres.

"Desakan daripada retorika yang terjadi belakangan, hari ini, karena kepingin diumumkan secepatnya," jelasnya.

Politikus kelahiran 8 Agustus 1977 itu menilai semua hal yang berhubungan dengan pencapresan masih bersifat dinamis.

Dia juga meyakini bahwa dua partai lain di Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Demokrat dan PKS, masih solid bersama NasDem untuk mendukung Anies

"'Kan, tadi gue bilang masih dinamis, mau ke kanan, kiri, atas, bawah, itu masih dinamis. Tinggal tergantung sampai titik darah penghabisan pendaftaran capres dan cawapres," ucap Sahroni.

Hingga saat ini Koalisi Perubahan untuk Persatuan belum mengumumkan sosok cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News