Kubu Anies Baswedan Mengeluh, Kalimat Hasto PDIP Enak, tetapi Telak

Kubu Anies Baswedan Mengeluh, Kalimat Hasto PDIP Enak, tetapi Telak
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Joko Widodo (Jokowi) saat berkontestasi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 hingga Pilpres 2014 menghadapi banyak upaya penjegalan.

Hasto mengatakan hal tersebut menanggapi keluhan anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) Sudirman Said.

Adapun, Sudirman menyebutkan saat ini masih dilakukan upaya penjegalan terhadap bakal capres Anies Baswedan.

"Ketika kami lihat pengalaman dari Bapak Presiden Jokowi ketika dari gubernur melangkah menjadi calon presiden dan kemudian terpilih sebagai presiden, begitu banyak penjegalan," kata Hasto menjawab pertanyaan awak media di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Namun, kata dia, PDIP selaku partai pendukung Jokowi dalam setiap kontestasi politik tidak pernah mengeluh soal adanya penjegalan.

PDIP, kata Hasto, yakin bahwa terus melanjutkan kinerja dan menyerap aspirasi rakyat akan lebih baik ketimbang mengeluhkan tentang penjegalan. 

"Menyerap aspirasi rakyat yang dituangkan dalam aspirasi kemajuan, maka itu akan mendorong rakyat untuk bergerak bersama," ujar dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Hasto mengatakan terjadi ikatan kuat antara PDIP dengan rakyat ketika parpol berlambang banteng moncong putih itu memilih bergerak menyerap aspirasi masyarakat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi kubu Anies Baswedan yang mengeluh tentang upaya penjegalan. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News