Pendamping Anies Belum Jelas, Mas AHY Sampai Bilang Seperti Ini

Pendamping Anies Belum Jelas, Mas AHY Sampai Bilang Seperti Ini
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara soal bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) belum juga mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, makin cepat nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan diumumkan, maka peluang untuk menang di Pilpres 2024 lebih besar.

Usai bersilaturahim dengan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu, AHY berpendapat bahwa jika

Dia mengatakan, jika pasangan bakal capres dan cawapres tidak segera ditetapkan, maka waktu yang tersisa untuk konsolidasi akan semakin sempit; sehingga kerja-kerja koalisi semakin rumit.

"Saya tidak ingin terlalu berandai-andai, tetapi saya kembali kepada tesis dasar logika adalah dengan semakin cepat bersatu, terintegrasi, baik sistem maupun orang per orang, maka harusnya tingkat atau kans kesuksesannya lebih baik," kata AHY seusai bersilaturahmi dengan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (7/6).

Pria kelahiran 10 Agustus 1978 itu menjelaskan, Indonesia bukan negara berbentuk kontinen (daratan), melainkan kepulauan; sehingga perlu waktu yang tidak singkat untuk menemui para pemilih di berbagai daerah.

"Indonesia itu luas, bukan negara kontinental yang bisa ditempuh perjalanan darat saja, sering kali lewat udara, sering kali lewat laut, dan penduduk kita besar. Penduduk kita lebih dari 200 juta orang. Berusaha untuk mendapatkan satu persen saja, artinya memenangkan 2 juta suara," jelasnya.

Anies Harus Segera Tetapkan Nama Cawapres

Lebih Lanjut AHY menegaskan penetapan bakal bacawapres diserahkan kepada Anies Baswedan.

Berikut pernyataan Ketum Partai Demokrat AHY terkait cawapres pendamping Anies Baswedan yang hingga saat ini belum jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News