Siapa Cawapres Pendamping Anies? PKS Sulsel Berani Sebut Nama Perempuan

Siapa Cawapres Pendamping Anies? PKS Sulsel Berani Sebut Nama Perempuan
Siapa cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang? Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - MAKASSAR - Bakal capres Anies Baswedan belum menetapkan nama cawapres yang akan menjadi pendampingnya di Pilpres 2024.

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mengisyaratkan dukungan kepada kader Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa  untuk menjadi bakal cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Ada nama di luar nama Aher dari PKS yang diusulkan. Di luar itu, salah satunya adalah Ibu Khofifah," sebut Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel Ariady Arsal di sela halalbihalal di ruang Fraksi DPRD Sulsel, Makassar, Selasa (9/5).

Ariady juga menyebut nama tokoh NU, Saifullah Yusuf sebagai sosok yang dianggap pantas menjadi cawapres pendamping Anies.

Khofifah Indar Parawansah saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jawa Timur, dan pernah menjadi Menteri Sosial di era kabinet kerja periode pertama Presiden Joko Widodo-HM Jusuf Kalla.

Namun demikian, dari internal PKS, kata dia, telah diusulkan Ahmad Heryawan.

Ada pula dari Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga diajukan sebagai bakal cawapres.

"Ya, kita serahkan ke Pak Anies akhirnya ya. Kalau kami sih, ini tadi kita serahkan ke Jakarta apa pun (hasilnya) itu," ujar mantan legislator DPRD Sulsel itu.

Siapa cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang? PKS Sulsel berani menyebut nama seorang tokoh perempuan. Siapa dia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News