Siapa Kandidat Pelatih Timnas U-19?

Siapa Kandidat Pelatih Timnas U-19?
Evan Dimas saat memperkuat skuat Timnas U-19. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim panel komite teknik PSSI sudah mendengar presentasi dari empat kandidat pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, kemarin (1/6). Mereka adalah Nilmaizar, Rahmad Darmawan, Indra Sjafri, dan Sutan Harhara. 

Meski begitu, ada yang masih kurang di mata otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu. 

Kekurangan tersebut adalah kandidat untuk pelatih Timnas U-19. Sebab, dari empat kandidat yang melakukan presentasi, hanya Sutan Harhara yang menjadi satu-satunya nominator untuk pelatih Timnas U-19. 

Sementara untuk tiga pelatih lainnya, Rahmad Darmawan, Nil Maizar serta Indra Sjafri , semuanya diprioritaskan untuk pelatih Timnas senior. 

Sejatinya, selain Sutan, ada juga Rully Nere yang digadang-gadang untuk menjadi pelatih skuad Garuda Muda—julukan Timnas U-19--. Namun, sampai jadwal presentasi berakhir, pria asal Papua itu tidak juga tampak di PSSI. 

Kondisi tersebut yang memaksa PSSI harus mencari kandidat pelatih lain sebagai pembanding untuk Sutan Harhara. 

“Kalau untuk kandidat di pelatih Timnas senior sepertinya sudah cukup. Karena rata-rata dari mereka yang datang presentasi sudah memiliki kualifikasi yang bagus untuk pelatih timnas senior,” kata La Siya salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI. 

“Intinya kami juga ingin mencari pembanding,” timpal pria yang juga ketua harian Persipura Jayapura ini. (ben)


JAKARTA - Tim panel komite teknik PSSI sudah mendengar presentasi dari empat kandidat pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, kemarin (1/6). Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News