Wanderley Sebut Tiga Pemain Ini Juga Pantas Jadi Kapten

Wanderley Sebut Tiga Pemain Ini Juga Pantas Jadi Kapten
Pelatih Persiba Wanderley Junior menyaksikan anak asuhnya latihan. Foto: prokal/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Wanderley Junior belum menunjuk pemain yang layak menyandang ban kapten Persiba Balikpapan saat menjajal dua turnamen pramusim, Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 dan Battle of Borneo (BoB).

Musim lalu, jabatan kapten Beruang Madu diemban Marlon da Silva, Yudi Choiruddin, dan Absor Fauzy.

“Bisa Bryan, bisa Siswanto, bisa Heri Susilo. Saya punya banyak opsi untuk jadi kapten. Semua pemain, bisa saja saya jadikan kapten sesuai mau saya,” ujar Wanderley sambil tertawa seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Jika berdasarkan senioritas, saat ini Persiba punya beberapa nama yang potensial menjadi kapten tim musim depan. Siswanto bisa jadi salah satu kandidat kuat. Dia kini jadi pemain paling senior di skuat Beruang Madu. Soal pengalaman, pemain kelahiran Pasuruan 33 tahun silam ini juga tak perlu diragukan.

Tercatat sebelum memperkuat Persiba Balikpapan, Siswanto pernah memperkuat beberapa klub. Mulai dari Persekabpas Pasuruan, Persmin Minahasa hingga klub besar macam Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

Nama lain adalah Heri Susilo, pemain baru namun merupakan muka lama di Persiba. Heri tercatat pernah memperkuat Beruang Madu pada musim 2011-2013 silam. Dalam beberapa kali uji coba, Wanderley memberikan ban kapten kepada Heri.

Juga nama Yus Arfandi Djafar, pernah dipercaya jadi ban kapten dalam uji coba seleksi pemain Persiba. Pemain gelandang kelahiran 11 Januari 1987 ini merupakan eks Persita Tangerang, PSM Makassar, Persidafon Dafonsoro, Mitra Kukar, Bontang FC, dan Persiba Balikpapan.

Selanjutnya adalah Bryan Cesar. Dia sempat mengemban jabatan kapten kala Persiba menggelar uji coba melawan PSIS Semarang, pekan lalu.

Pelatih Wanderley Junior belum menunjuk pemain yang layak menyandang ban kapten Persiba Balikpapan saat menjajal dua turnamen pramusim PGK II dan BoB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News