Siapa Marquee Player yang Belum Nyetel dengan Timnya? Klik di Sini

Siapa Marquee Player yang Belum Nyetel dengan Timnya? Klik di Sini
Juan Pablo Pino, pemain depan Arema FC. Foto: Aris Syaiful/Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak bergabung ke Arema FC, Juan Pablo Pino belum juga memberikan kontribusi krusial.

Padahal, statusnya mentereng, marquee player.

Hingga pekan ke-11 Liga 1, dia baru tiga kali bermain sebagai starter. Pantas saja pemain asal Kolombia itu paling sering jadi gerutuan Aremania, sebutan fans Arema.

Karena belum juga maksimal, pelatih Arema Aji Santoso memberikan ultimatum kepadanya. Terutama kondisi fisiknya yang belum kunjung fit. Tak heran, Aji jarang memainkannya. Bahkan, namanya tidak masuk dalam tim dalam beberapa pertandingan terakhir.

Belakangan, Pino malah cedera. Aji mengaku, sudah ada kemauan dari sang pemain untuk berubah dari gaya mainnya yang tampak seperti orang bermalas-malasan di lapangan.

”Fighting spiritnya sudah bagus, jadi kami akan terus pantau dia,” jelas mantan pelatih Persebaya itu.

Setali tiga uang dengan Pino, di Bali United ada Nick van der Velden dan di Semen Padang, Didier Zokora juga belum kembali ke performa terbaik seperti ketika era emasnya bersama timnas Pantai Gading. Padahal, secara reputasi mereka cukup mentereng.

Eh, ternyata kok ketika bermain di klubnya kalah bersaing dengan pemain asing biasa atau bahkan lokal. Van der Velden misalnya. Berposisi asli sebagai penyerang sayap, dia malah kalah bersaing dengan pemain asing lain bahkan lokal di Bali United.

Sejak bergabung ke Arema FC, Juan Pablo Pino belum juga memberikan kontribusi krusial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News