Siapa Pantas Berdiri di Bawah Mistar Timnas? Ini Analisisnya

Siapa Pantas Berdiri di Bawah Mistar Timnas? Ini Analisisnya
Andritany Ardhyasa saat latihan di Karawaci, Tangerang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Menebak-nebak siapa penjaga gawang yang akan diturunkan pada laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 cukup menarik. Dua nama, Andritany Ardhyasa dan Kurnia Meiga bakal bersaing di bawah mistar.

Menghadapi‎ Thailand di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11) petang, skuat Garuda tak bisa lagi main-main dan coba-coba.

Tapi, melihat hasil empat kali uji coba, Alfred Riedl sepertinya belum menemukan pilihan yang benar-benar mantap.

Pasalnya, kalau berbicara performa caps bermain di level klub, dan caps Timnas selama 2016 ini, Andritany lah yang terlihat lebih bagus, lebih siap, lebih mantap.

Dari empat kali uji coba Timnas semenjak lepas dari sanksi FIFA tengah tahun ini, Andry telah tampil sebanyak tiga kali, sementara Kurnia Meiga baru sekali. 

Catatannya, tiga laga Andry kebobolan dua gol. Sementara Meiga, baru satu laga sudah kebobolan tiga kali. Statistik menempatkan Andritany di atas Meiga.

Pertimbangan kedua, atmosfer pertandingan dan performa di klub, harusnya juga menjadi pandangan pelatih asal Austria itu. Sebab, selama ini dari 29 laga ISC A, Andry sudah tampil lebih dari 23 kali bersama Persija Jakarta. Dia hanya absen saat harus dipanggil Timnas, selebihnya tak tergantikan.

Sebaliknya, Kurnia Meiga baru 18 ‎kali tampil, itupun ada yang turun sebagai pemain cadangan, dia juga pernah mengalami cedera, sehingga kondisinya belum seratus persen.

Menebak-nebak siapa penjaga gawang yang akan diturunkan pada laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 cukup menarik. Dua nama, Andritany Ardhyasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News