Siapa Pelaku Teror Sarinah? Ini Kata Kepala BIN

Siapa Pelaku Teror Sarinah? Ini Kata Kepala BIN
Kepala BIN Sutiyoso dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian meninjau lokasi ledakan bom di Pos Polisi Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1). Sejumlah teroris melakukan penyerangan terhadap beberapa gedung dan pos polisi di kawasan Sarinah yang mengakibatkan sejumlah korban tewas dan luka-luka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Kepala BIN Letjen (purn) Sutiyoso mengatakan, ada kemungkinan pelaku teror bom dan penembakan di Sarinah adalah para WNI mantan anggota ISIS yang pulang ke Indonesia. Hal ini disampaikannya sebelum mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/1).

“Sangat besar kemungkinan (itu ISIS). Bisa juga itu mantan ISIS yang pulang. Itu kan memang sering kami bicarakan. Tapi sekali lagi kan kami enggak tahu waktunya kapan,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut.

Bang Yos sebelumnya sudah mendatangi lokasi ledakan bersama Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Meski begitu, ia mengatakan, masih ditelusuri dugaan kelompok-kelompok lainnya yang terlibat.

“Apa itu dilakukan seperti di Prancis, terakhir di Turki. Karena itu tentu saja akan kami diskusikan dengan aparat terkait apa BNPT, kepolisian. Kira-kira ini dari kelompok mana,” tandas Sutiyoso. (flo/jpnn)

JAKARTA—Kepala BIN Letjen (purn) Sutiyoso mengatakan, ada kemungkinan pelaku teror bom dan penembakan di Sarinah adalah para WNI mantan anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News