Siapa Pengganti Jokowi pada Pilpres 2024? Politikus Nasdem Hermawi Taslim Bilang Begini

Siapa Pengganti Jokowi pada Pilpres 2024? Politikus Nasdem Hermawi Taslim Bilang Begini
Wakil Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim saat dialog Prime Time bertajuk "Silau Panggung Pilpres" yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (10/6/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan sejumlah tokoh muda yang muncul dalam survei Pilpres 2024 membawa harapan baru bagi masa depan Indonesia yang lebih cemerlang.

"Hal yang menggembirakan adalah meskipun Pilpres masih relatif lama, tetapi publik sudah begitu antusias untuk berwacana tentang siapa kelak yang akan menggantikan Presiden Jokowi," kata Hermawi Taslim saat dialog bertajuk "Silau Panggung Pilpres" yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (10/6/2021).

Selain Taslim, dialog tersebut menampilkan pakar politik Burhanudin Muhtadi dan Ketua DPP PDI Nusyirwan Soejono.

Taslim menjelaskan tentang posisi Partai Nasdem terkait capres yang akan menggantikan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Taslim, partainya akan menyelenggarakan konvensi pada tahun 2022.

“Pilpres adalah ajang untuk mencari dan memilih figur yang akan menjadi Nakhoda Republik ini. Jadi, dia harus yang terbaik buat masa depan bangsa,” tegas Taslim yang juga Ketua Forum Alumni PMKRI itu.

Menurut Taslim, untuk menemukan figur yang sesuai harapan, maka Nasdem telah berketetapan akan melakukan penjaringan dalam sebuah perhelatan konvensi.

“(Konvensi) rencananya akan diselenggarakan tahun 2022. Saat ini kami tengah mematangkan konsep penyelenggaraannya,” ujar Taslim.             

Hermawi Taslim menjelaskan tentang posisi Partai Nasdem terkait capres yang akan menggantikan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News