Ganjar Punya Elektabilitas Tinggi Siapa pun Cawapresnya, PPP Percaya Diri

Ganjar Punya Elektabilitas Tinggi Siapa pun Cawapresnya, PPP Percaya Diri
Ridwan Kamil (kiri) dan Ganjar Pranowo. Foto: Instagram ridwankamil

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi merasa optimistis bahwa jagonya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, bisa berjaya dengan siapa pun yang menjadi cawapresnya.

Awiek -panggilan akrab Baidowi- menyatakan hal itu untuk merespons hasil survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang memperlihartkan elektabilitas para bakal capres dan cawapres.

Survei itu memperlihatkan duet Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi, yakni 35,4 persen.

Di bawahnya ialah Prabowo Subianto-Erick Thohir dengan elektabilitas 31,7 persen. Adapun duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang sudah mendeklarasikan diri secara resmi sebagai capres-cawapres hanya memiliki elektabilitas 16,5 persen.

"Sebagai hasil survei, itu menunjukkan bahwa peluang Pak Ganjar sangat besar dipasangkan dengan siapa pun," kata Baidowi pada Sabtu (16/9).

Namun, legislator PPP di DPR RI itu meyakini Ganjar akan memiliki elektabilitas lebih tinggi jika dipasangkan dengan Sandiaga S Uno.

Saat ini, Sandiaga merupakan ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

"Saya yakin kalau Pak Ganjar disandingkan dengan Pak Sandi hasilnya (elektabilitasnya, red) pasti lebih besar," ujarnya.

Politikus PPP Achmad Baidowi menilai tingginya elektabilitas Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil menunjukkan Ganjar berpeluang menang dengan siapa pun cawapresnya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News