Siapa pun Presidennya, APDESI Minta Rp1 Miliar Per Desa

Siapa pun Presidennya, APDESI Minta Rp1 Miliar Per Desa
Siapa pun Presidennya, APDESI Minta Rp1 Miliar Per Desa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto berjanji untuk mengalokasikan anggaran Rp1 miliar per desa apabila berhasil memenangkan pemilu 2014. Rencana Prabowo ini disambut baik oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Ketua Umum APDESI, Sindawa Tarang mengatakan, komitmen Prabowo menjadi langkah nyata untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan. Apalagi, saat masih banyak masyarakat miskin yang tinggal di desa-desa.

"Kita menyambut baik langkah Partai Gerindra dan Prabowo Subianto yang berjanji memberikan Rp1 miliar ke setiap desa bila menang pemilu nanti. Karena hal itu bisa lebih mensejahterakan masyarakat di desa," kata Sindawa dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (30/10).

Menurut Sindawa, pengucuran dana Rp1 miliar per tahun untuk masyarakat pedesaan itu akan membantu pembangunan di Indonesia. Pasalnya, sebagian besar masyarakat Indonesia tinggal di daerah pedesaan.

Ia berharap, siapapun presiden yang terpilih pada tahun 2014 bisa merealisasikan usul Prabowo ini. Terlebih lagi, sambung Sindawa, usul ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Desa.

"Karena itu siapa pun partai pemenang pemilu dan presiden nantinya jika menerapkan seperti yang dibilang Prabowo itu akan kita sambut baik demi pembangunan Indonesia ke depannya," ujarnya.

Janji Prabowo untuk mensejahterakan masyarakat pedesaan disampaikan pada acara Deklarasi Komitmen Partai Gerindra untuk Pembangunan Desa di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10). Ia memastikan, di bawah kepemimpinannya, setiap desa akan mendapatkan anggaran Rp 1 miliar setiap tahunnya.

"Kami memutuskan, apabila Gerindra menang, setiap desa mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat minimal Rp 1 miliar per tahun," mantan Danjen Kopassus TNI ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto berjanji untuk mengalokasikan anggaran Rp1 miliar per desa apabila berhasil memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News