Siapa sih Penyandang Dana Muslim Cyber Army?

Siapa sih Penyandang Dana Muslim Cyber Army?
Enam tersangka Muslim Cyber Army tampak saat Bareskrim Polri menggelar jumpa pers. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri berjanji akan terus menggali lebih dalam untuk mengetahui aktor intelektual yang membidani The Family of Muslim Cyber Army (TFMCA) sekaligus penyandang dana kelompok tersebut.

Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, saat ini sedang diteliti apakah ada konspirasi yang dilakukan dalam kelompok ini.

Pengungkapan akan dilakukan secara lengkap dalam kasus tersebut, siapa terlibat dan siapa pemberi dana.

”Kasus ini akan lebih tuntas, kita juga seperti masyarakat ingin mengetahui konspirasi apa ini,” paparnya.

Yang pasti, ada keterhubungan dengan pilkada serentak yang akan digelar tahun ini. Semua berkepentingan untuk memanaskan mesinnya dalam pilkada.

”Tapi, apakah terafiliasi dengan partai belum diketahui. Harus dibuktikan dulu ordernya itu siapa. Pun kalau hanya sebut iseng, perlu untuk dibuktikan,” jelasnya kemarin.

Sementara Direktur Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Brigjen Fadil Imran menjelaskan, di balik TFMCA ini masih pendalaman, apakah ada kaitannya dengan organisasi masyarakat (Ormas). ”Kami investigasi apa ada relasinya,” terangnya.

Yang pasti, tampak dalam penggorengan isu penculikan dan penganiayaan ulama ini sejumlah hal. Hanya ada dua kasus riil penganiayaan ulama, selain itu hampir semuanya merupakan hoaks.

Polri masih terus melacak siapa aktor intelektual dan penyandang dana jaringan kelompok The Family of Muslim Cyber Army (TFMCA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News