All England 2018

Siapa yang Bisa Hentikan Marcus/Kevin?

Siapa yang Bisa Hentikan Marcus/Kevin?
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Duet Jakarta/Banyuwangi yang satu ini, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya masih sulit dihentikan. Gelar ganda putra di All England 2018 menjadi pembuktian tersendiri buat pasangan nomor satu dunia tersebut.

Dengan performa mereka saat ini, ganda putra mana yang sanggup menghentikan The Minions-julukan Marcus/Kevin?

Kemenangan mereka atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam dua game langsung 21-18, 21-17 menjadi pembuktian bagi Marcus/Kevin. Apalagi dukungan di Birmingham Arena, Inggris membuat nyaman pasangan Indonesia.

Mereka serasa main di rumah sendiri, yel-yel dukungan mengalir deras. Bahkan sampai terdengar via siaran langsung sekalipun. “Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan,” kata Marcus.

Situasi itu membuat mereka tidak mudah terhentikan dalam menghadapi situasi sulit saat All England berlangsung. Sejak menjuarai China Open Superseries Premier November 2017, Marcus/Kevin belum sekalipun menderita kekalahan. Total enam turnamen mampu mereka akhiri dengan raihan gelar. Termasuk di All England 2018.

Mereka menjadi tumpuan ganda putra dan bulu tangkis Indonesia menghadapi ajang besar tahun ini. Minions pula yang menyelesaikan milestone pertama PP PBSI dengan membawa pulang kembali gelar ganda putra yang juga mereka raih tahun lalu.

Selanjutnya, masih ada Asian Games 2018, juga Thomas-Uber Cup 2018 yang harus diselesaikan. Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia mengakui komitmen Marcus/Kevin untuk tetap berjuang bisa menjadi contoh buat pasangan pelatnas lainnya. “Fighting spirit mereka menjadi modal utama,” sebut Herry IP.

Tidak banyak yang tahu bahwa Kevin masih dalam kondisi yang belum 100 persen pada All England 2018. Herry menjelaskan, Kevin masih melakukan pemanasan dengan tarik karet.

Sejak menjuarai China Open Superseries Premier November 2017, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya belum sekalipun menderita kekalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News