Siapakah yang Dituding Said Didu Mendegradasi Kehidupan Berbangsa?

Siapakah yang Dituding Said Didu Mendegradasi Kehidupan Berbangsa?
Said Didu. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menilai Indonesia kini sedang menghadapi tikungan tajam yang berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pria yang kerap mengkritik pemerintahan Joko Widodo ini mengemukakan pandangannya lewat media sosial Twitter.

"Seperti saya katakan bbrp waktu dulu bhw bangsa ini sedang dalam tikungan tajam yg berbahaya," kicau @msaid_didu.

Mantan vokalis kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Pemilihan Presiden 2019 lalu ini kemudian memaparkan alasan untuk menguatkan pandangannya.

Ia beralasan, ada pihak tertentu yang saat ini sedang berusaha mendegradasi lima aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena ada pihak yg melakukan degradasi 5 aspek hehidupan berbangsa dan bernegara yaitu : (1) idiologi, (2) politik, (3) ekonomi, (4) sosial budaya, dan (5) hankam demi kekuasaan," twit @msaid_didu.

Sayangnya, Said tidak memerinci siapa dimaksud pihak yang sedang melakukan degradasi terhadap lima aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam kicauannya.

Kicauan Said ditanggapi beragam warganet. Ada yang mendukung, namun ada pula yang mengkritik pernyataan Said.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menilai Indonesia kini sedang menghadapi tikungan tajam yang berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News