Siapkan Dana Rp 6 Miliar Untuk Operasional TK

Siapkan Dana Rp 6 Miliar Untuk Operasional TK
Siapkan Dana Rp 6 Miliar Untuk Operasional TK

jpnn.com - ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk operasional bagi 300 Taman Kanak-kanak (TK). Dana sebesar Rp 6 miliar digunakan untuk kepentingan pengembangan operasional pendidikan usia dini.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Aceh Utara, Razali, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh (Grup JPNN.com) membenarkan jika selama ini TK mendapatkan suntikan dana operasional dari APBK Aceh Utara.

“Setiap tahun kita ada dana Rp 6 miliar untuk 300 Taman Kanak-kanak. Semoga anak-anak usia dini yang belajar di TK akan lebih pandai saat masuk kejenjang berikutnya yakni ke Sekolah Dasar (SD),” terang Razali, Rabu (6/8).

Untuk itu dia berharap, kepada pengelola TK yang belum memenuhi persyaratan dan izin operasional, supaya melengkapinya. “Kalau tidak cukup syarat, kita tidak keluarkan izin operasional TK bersangkutan,”cetusnya.

Bukan hanya itu, lanjut Razali, kalau belum ada izin operasional maka untuk biaya operasional pun tidak mendapatkan alokasi dana dari Pemkab Aceh Utara. (arm)


ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk operasional bagi 300 Taman Kanak-kanak (TK). Dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News