Siapkan Jalur Karantina ke Bandara Soetta

Siapkan Jalur Karantina ke Bandara Soetta
Siapkan Jalur Karantina ke Bandara Soetta

jpnn.com - TANGERANG – Dinas Perhubungan Kota Tangerang sedang mengkaji pembukaan jalur karantina menuju Bandara Soetta. Jalur Karantina itu menggantikan jalur pintu masuk melalui M1 Bandara Soetta dari arah Kota Tangerang yang ditutup Mei mendatang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur kereta api bandara.

Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Bambang Dewanto mengatakan, masyarakat tidak bisa dilepaskan akan kebutuhan pintu M1 sebagai salah satu akses masuk menuju Bandara Soetta dari kawasan Kota Tangerang menyusuri Jalan Surya Darma.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan jalur alternatif untuk tetap memberikan akses kepada warga untuk bisa masuk ke Bandara Soetta. “Kalau keluar dari Bandara Soekarno Hatta sudah ada melalui parimeter selatan. Masih jadi PR adalah darimana jalur masuk pasca pintu M1 ditutup total,” ujarnya.

Solusi yang saat ini sedang dipikirkan dengan mengaktifkan jalur karantina. Jalur itu menurut Bambang tidak jauh dari Pintu M1. Meski berdekatan, pembukaan jalur karantina itu dipastikan tidak akan mengganggu pembangunan kontruksi kereta api bandara.  

“Tinggal bagaimana kesepakatan dengan pihak bandara. Kalau dari kajian kami, jika jalur karantina dibuka, maka pengendara tidak usah repot memutar di jembatan yang menghubungkan Jalan Surya Darma dengan akses menuju jalur Perimeter Selatan,” paparnya.   

Manajer Umum PT Angkasa Pura II Yudis Tiawan mengatakan hal tersebut bisa jadi pertimbangan positif. Apalagi jalurnya cukup mudah. Hanya saja memang dibutuhkan koordinasi dan kerja keras Dishub Kota Tangerang untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

“Jalurnya memang cukup mudah. Hanya lurus dan masuk ke jalur parimeter selatan,” katanya.(fin)


TANGERANG – Dinas Perhubungan Kota Tangerang sedang mengkaji pembukaan jalur karantina menuju Bandara Soetta. Jalur Karantina itu menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News