Siapkan Layanan Satu Atap

Siapkan Layanan Satu Atap
Siapkan Layanan Satu Atap
SETELAH berhasil membuat sistem pelayanan satu tempat yang disebut sebagai Pelayanan Prima mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat luas. Dengan menyediakan 12 layanan yang terdiri atas pembuatan akta, kependudukan, tanah hingga pendidikan sehingga memudahkan warga dalam mengurus kepentingannya. Kini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tengah menggodok sistem one roof service atau pelayanan satu atap.

Hal ini dilihat setelah pemerintah melakukan peninjauan selama jam-jam ramai di mana warga sedang menunggu dan mengantri pelayanan yang disediakan. Melihat banyaknya tempat sehingga terlihat setiap pengantri harus mondar-mandir untuk mengurus dokumen dari satu meja ke meja lainnya. Sehingga terlihat menjadi tidak efisien melihat banyaknya orang yang mengantri pada satu tempat saja.

Dengan menggunakan sisttem pelayanan satu atap tersebut, setidaknya warga dapat menerima servis penuh dari Pemkot. Nantinya akan terdapat satu loket saja sehingga para pengunjung hanya duduk di bangku yang disediakan sembari menunggu dokumen yang diajukan selesai. ’’Jadi hanya akan ada satu frontline desk, nanti di sana akan tersedia satu aplikasi untuk 12 layanan yang diinginkan,’’ kata Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono.

Meski begitu, pelaksanaannya masih menunggu waktu karena masih dilakukan tahap pembahasan dengan pihak-pihak terkait termasuk Pemprov. ’’Jika jadi dilaksanakan, tentunya ini akan semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak perlu datang ke kantor lainnya, hanya cukup datang ke Kantor Walikota saja,’’ katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kantor Walikota Jakarta Utara.

SETELAH berhasil membuat sistem pelayanan satu tempat yang disebut sebagai Pelayanan Prima mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat luas. Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News