Siapkan Pengamanan Ekstra Jelang Putusan Sengketa Pilpres

Siapkan Pengamanan Ekstra Jelang Putusan Sengketa Pilpres
Siapkan Pengamanan Ekstra Jelang Putusan Sengketa Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Pengamanan jalannya persidangan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) masih terus dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya.

Termasuk terhadap aksi unjuk rasa yang digelar pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Senin (11/8).  Aksi unjuk rasa itu berakhir dengan tertib sekitar pukul 16.00.

“Situasi sampai saat ini masih kondusif,” kata Kepala Polda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno kepada wartawan di markasnya, Senin (11/8).

Dijelaskan Dwi, pengamanan akan terus diberikan selama persidangan berlangsung. Saat ini, jelasnya, pengamanan dilakukan dengan sistem ring 1, 2 dan 3 melibatkan 2.000 personel Polda, Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor.

Dia mengatakan, Polda akan terus melihat perkembangan situasi ke depan. Bahkan, Polda akan meningkatkan pengamanan jika diperlukan jelang pengumuman hasil sengketa tersebut pada 21 Agustus 2014.

Pengamanan akan ditingkatkan menjadi ring 4, seperti ketika mengamankan Gedung Komisi Pemilihan Umum saat pengumuman hasil rekapitulasi perhitungan suara pilpres beberapa waktu lalu.

“Bisa ditingkatkan jelang pengumuman tanggal 21, kita buat ring 4 seperti mengamankan KPU sehingga lebih steril lagi untuk MK,” kata bekas Kapolda Jawa Tengah ini.

Dwi menambahkan, Polda juga melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan anarkis. Polda pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah itu.

JAKARTA - Pengamanan jalannya persidangan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) masih terus dilakukan jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News