Siapkan Pintu Rahasia untuk Duo Bali Nine

Siapkan Pintu Rahasia untuk Duo Bali Nine
Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Foto: dok.Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - DENPASAR -  Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, sudah menyiapkan pintu rahasia bagi dua terpidana mati Bali Nine yang akan diterbangkan dari Kerobokan ke Nusakambangan. Yakni, Andrew Chan, 31, dan Myuran Sukumaran, 33.

Mereka akan digiring dengan pengawalan ketat saat masuk bandara dan naik pesawat yang akan ditumpangi.

Bahkan, 5 jam sebelum mereka sampai Bandara, kawasan tersebut disterilkan agar para penumpang pesawat lain tidak mengetahui keberangkatan keduanya.
 
Menurut petugas di bandara yang tak mau disebutkan namanya, dua terpidana mati tersebut tidak akan masuk melalui jalur keberangkatan domestik ataupun internasional.
 
"Pintu masuk untuk mereka sudah disiapkan. Di sini ada sekitar tiga pintu masuk. Itu di luar pintu keberangkatan internasional dan domestik karena sangat tidak mungkin dong," ujar sumber di lingkungan bandara Kamis pagi (26/2).
 
"Dari beberapa pintu itu, diduga kuat, terpidana mati akan dibawa melalui pintu base ops," tambahnya.
 
Terkait informasi tersebut, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang Sugihartha belum bisa dikonfirmasi karena tidak merespons ketika berkali-kali dihubungi wartawan via telepon.
 
Pemindahan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran diperkirakan menggunakan jalur udara dengan dikawal tiga pesawat tempur Sukhoi yang sejak beberapa hari lalu parkir di Pangkalan Udara Ngurah Rai.

Namun, hingga tadi malam, pihak bandara masih menunggu kepastian dari Kejaksaan Tinggi Bali. (dre/ras/wid/yes/c10/end)


DENPASAR -  Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, sudah menyiapkan pintu rahasia bagi dua terpidana mati Bali Nine yang akan diterbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News