Siapkan Sekolah Partai untuk Gembleng Pimpinan DPRD dari PDIP

Siapkan Sekolah Partai untuk Gembleng Pimpinan DPRD dari PDIP
BEKALI LEGISLATOR: Hasto Kristiyanto berpidato pada acara Pembekalan Anggota Legislatif Periode 2019-2024 PDIP se-Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Sabtu (26/10). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berupaya menjadikan legislatornya yang menduduki pimpinan DPRD provinsi maupun kabupaten/kota benar-benar mumpuni dan konsisten memperjuangkan ideologi. Untuk itu, parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut akan menggelar sekolah partai guna menggembleng kadernya yang menjabat pimpinan DPRD.

Hasto menyampaikan hal itu saat menghadiri Pembekalan Anggota Legislatif Periode 2019-2024 PDIP se-Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Sabtu (26/10). “Pembekalan sangat penting, nanti partai juga akan menyiapkan sekolah khusus bagi pimpinan dewan,” ujarnya di acara yang dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu.

Menurut Hasto, belum lama ini PDIP menggelar sekolah partai bagi sekretaris dewan pimpinan cabang (DPC). Dalam waktu dekat, kata politikus asal Yogyakarta itu, akan ada kegiatan serupa bagi kader PDIP yang menjadi pimpinan DPRD.

Hasto menjelaskan, melalui sekolah partai itu pula PDIP akan memastikan kadernya yang ada di pimpinan DPRD mampu membuat kebijakan yang sejalan dengan pemerintah pusat. “Dengan semangat otonomi daerah, berjalan satu semangat kesatuan pandangan dalam membangun kemajuan Indonesia Raya,” tegasnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, sekolah partai bagi kader PDIP merupakan bentuk tanggung jawab parpol pemenang Pemilu 2019 itu dalam melayani rakyat. Sebab, saat ini banyak kader PDIP yang menempati posisi-posisi penting.

“Sehingga lima tahun yang akan datang rakyat bisa menilai bagaimana kinerja PDI Perjuangan. Karena itu, semangat untuk memodernisasi seluruh pengorganisasian kepartaian dilakukan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.(ara/jpnn)

PDIP berupaya menjadikan legislatornya yang menduduki pimpinan DPRD provinsi maupun kabupaten/kota benar-benar mumpuni dan konsisten memperjuangkan ideologi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News