Siapkan SPBU Transit Khusus Motor

Siapkan SPBU Transit Khusus Motor
Siapkan SPBU Transit Khusus Motor
JAKARTA - Persiapan pengamanan pasokan BBM jelang Lebaran terus dilakukan. Untuk mengantisipasi banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor, pemerintah bersama Pertamina menyiapkan SPBU khusus untuk roda dua.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo mengatakan, untuk memudahkan penyaluran BBM, memang ada pengaturan untuk SPBU yang khusus melayani mobil atau sepeda motor. "Untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), ada 52 SPBU transit khusus sepeda motor, termasuk 26 SPBU transit di Surabaya-Madura," ujarnya kemarin (24/8).

Menurut Evita, SPBU transit khusus sepeda motor akan disebar di seluruh Jawa. Untuk Jawa Barat dan Banten ada 31 SPBU transit, sedangkan di Jawa Tengah terdapat 58 SPBU transit. Selain itu, lanjut dia, Pertamina menyiapkan 38 kantong BBM premium di daerah Banten dan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Untuk Banten dan Jawa Barat, disediakan 16 kantong BBM. Sedangkan Jawa Tengah ada 9 kantong dan Jawa Timur 7 kantong. "Adapun untuk Lampung dan Sumatera Selatan, masing-masing disediakan 3 kantong BBM," sebutnya. Langkah lainnya adalah penambahan mobil tangki atau switching mobil tangki dari solar ke premium di SPBU di sekitar jalur Indramayu-Cirebon dan Jawa Tengah.

JAKARTA - Persiapan pengamanan pasokan BBM jelang Lebaran terus dilakukan. Untuk mengantisipasi banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News