Siapkan Teror Ramadan, Terduga Teroris Digerebek di Surabaya

Siapkan Teror Ramadan, Terduga Teroris Digerebek di Surabaya
Densus Antiteror 88 Mabes Polri. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA  - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali membekuk terduga teroris. Kali ini tangkapan korps berlogo burng hantu itu adalah beberapa pria di sebuah rumah di Surabaya, Jawa Timur.

Dari penelusuran Densus 88, para terduga teroris itu diduga hendak beraksi pada Ramadan ini. “Kejadiannya (penggerebekan, red) sore," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto saat dikonfirmasi, Rabu (8/6).

Namun, dia belum bisa memerinci inisial para terduga teroris maupun rencana aksi mereka. "Nanti, datanya belum lengkap," tambahnya.

Berdasakan informasi yang dihimpun di Mabes Polri, Densus 88 mengamankan sejumlah bekas narapidana kasus narkoba yang didoktrin menjadi teroris. Mereka diduga binaan Shibgho, eks napi kasus terorisme dalam kaus perampokan Bank CIMB Niaga, Medan pada 2010 lalu.

Nama Sibgho kembali muncul di radar Densus 88 pada Desember 2014. Saat itu Shibgho ditangkap aparat imigrasi Malaysia bersama dengan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) lain saat hendak berangkat ke Suriah.

Sesampainya di Jakarta, lelaki kelahiran Magetan, Jawa Timur 34 tahun lalu itu kembali diproses hukum karena menyembunyikan Dulmatin yang saat itu masuk daftar pencarian orang kasus terorisme. Kini namanya disebut-sebut dan muncul lagi. Dia diduga hendak merencanakan aksi teror di sejumlah wilayah di bulan Ramadan ini.(elf/JPG/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News