Siapkan Voucher Beasiswa Mahasiswa

Siapkan Voucher Beasiswa Mahasiswa
Siapkan Voucher Beasiswa Mahasiswa
JAKARTA - Kemendiknas meluncurkan program beasiswa Bidik Misi tahun ini. Itu merupakan cara praktis Kemendiknas untuk memberikan kesempatan calon mahasiswa dan mahasiswa untuk tetap kuliah di perguruan tinggi (PT).

Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas Fasli Jalal menuturkan, setiap mahasiswa penerima Bidik Misi akan mendapat bantuan beasiswa Rp 5 juta persemester. "Itu diprioritaskan untuk biaya hidup mereka selama kuliah," ujar Fasli kemarin.

Ke depan, kata Fasli, beasiswa tersebut tidak lagi berbentuk uang tunai, melainkan voucher. Nilainya akan diperhitungkan kembali sesuai dengan tingkat kebutuhan mahasiswa setiap tahun. "Kami hanya bisa perkirakan, belum memberikan kepastian setiap voucher itu nanti isinya berapa," tuturnya.

Menurut Fasli, voucher itu diproyeksikan akan diberikan kepada 100 mahasiswa. Setiap mahasiswa akan mendapatkan beasiswa Rp 12 juta pertahun. Meski diberlakukan voucher, mereka juga akan tetap mendapat beasiswa dalam bentuk tunai senilai Rp 6 juta pertahun untuk 300 mahasiswa.

JAKARTA - Kemendiknas meluncurkan program beasiswa Bidik Misi tahun ini. Itu merupakan cara praktis Kemendiknas untuk memberikan kesempatan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News