Komisi VIII akan Bentuk Panja PTAI

Komisi VIII akan Bentuk Panja PTAI
Komisi VIII akan Bentuk Panja PTAI
JAKARTA– Komisi VIII memutuskan akan membentuk panitia kerja (panja) yang akan mengurusi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). Panja ini dibentuk lantaran wakil rakyat tersebut menilai kurangnya perhatian pemerintah dalam memajukan lembaga pendidikan tinggi tersebut. Padahal, perhatian pemerintah terhadap perguruan tinggi umum lainnya jauh lebih besar.

"Kami sudah mendengarkan penjelasan beberapa rektor sejumlah PTAI. Mereka mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah baik SDA maupun SDM. Begitu juga dengan usulan Komisi VII, maka kami menyiapkan langkah membentuk Panja PTAI," kata  ketua Komisi VII, Abdul Kadir Karding.

 

Dikatakan Kadir, Panja ini nantinya akan bekerja untuk mencari solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi sejumlah PTAI, seperti UIN, IAIN, dan STAIN. Berbagai persoalan tersebut akan dibahas bersama kementerian terkait dengan melibatkan sejumlah rektor.

"Kami berharap PTAI ini harus diperlakukan sama seperti perguruan tiggi lainnya, karena tujuan lembaga pendidikan itu sama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa," ucapnya.

JAKARTA– Komisi VIII memutuskan akan membentuk panitia kerja (panja) yang akan mengurusi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). Panja ini dibentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News