Sibuk, Jenderal Sutarman Absen di Acara Pelepasan

Batal Saksikan Serah Terima Tongkat Komando

Sibuk, Jenderal Sutarman Absen di Acara Pelepasan
Jenderal Sutarman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengumpulkan para Kapolda dan Perwira Menengah di jajaran Polri, Selasa (20/1) di Rupatama Mabes Polri. Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Informasi yang dihimpun, acara ini merupakan pengganti kegiatan pelepasan Jenderal Sutarman yang batal digelar. Para Kapolda se Indonesia memang telah dikumpulkan di Jakarta untuk menghadiri acara perpisahan Sutarman yang sejatinya digelar, Selasa (20/1).

Dalam tradisi Polri, setiap pergantian Kapolri ada penyerahan tongkat komando. Itu pula yang terakhir dilakukan saat pergantian Kapolri dari Jenderal Timur Pradopo kepada Jenderal Sutarman dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie, mengatakan pelepasan Sutarman dibatalkan hari ini karena jenderal bintang empat itu punya kegiatan lagi. "Pak Tarman ada kegiatan," kata Ronny di Mabes Polri, Selasa (20/1).

Menurut Ronny, kegiatan ini bukan hanya pelepasan mantan Kapolri saja. Melainkan juga pelepasan ibu asuh Polwan dan lainnya. "Itu kegiatannya kan banyak dan juga berkaitan karena setiap ada pergantian itu, Irwasum itu melakukan pemeriksaan masalah anggaran. Ketika dilakukan penyerahan memori serah terima jabatan, itu sudah lengkap," ungkap Ronny. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengumpulkan para Kapolda dan Perwira Menengah di jajaran Polri, Selasa (20/1) di Rupatama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News