SiCepat Ekspres & ISBANBAN Foundation Beri Edukasi Lingkungan Sejak Dini Lewat Tanam Pohon

SiCepat Ekspres & ISBANBAN Foundation Beri Edukasi Lingkungan Sejak Dini Lewat Tanam Pohon
Kegiatan penanaman pohon SiCepat Ekspres bersama ISBANBAN Foundation (Istana Belajar Anak Banten) dengan melibatkan 100 siswa PAUD dan Sekolah Dasar (SD) pada Sabtu, (25/11) di Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Lebak, Banten. Foto dok SiCepat

jpnn.com, BANTEN - SiCepat Ekspres bekerja sama dengan ISBANBAN Foundation (Istana Belajar Anak Banten) melakukan penanaman pohon dengan melibatkan 100 siswa Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) di Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Lebak, Banten, pada Sabtu, (25/11).

Program menanam pohon ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan SiCepat Ekspres dalam memberikan edukasi tentang pentingnya pelestarian lingkungan kepada anak anak-anak.

Melalui kegiatan ini, SiCepat bersama ISBANBAN Foundation menanam 20 jenis pohon di antaranya pohon kayu, buah-buahan dan tanaman obat.

SiCepat Ekspres juga turut melibatkan karyawan internal kantor pusat dan operasional cabang sebagai relawan.

“Melalui kolaborasi ini, SiCepat Ekspres bersama ISBANBAN Foundation tidak hanya berusaha mewujudkan komitmen guna mendukung pelestarian lingkungan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat saja, tetapi kami juga ingin mengedukasi anak-anak  agar mereka dapat mengetahui pentingnya melestarikan lingkungan,” ujar Wiwin.

"Melalui edukasi yang dilakukan, kami berharap dapat menciptakan sinergi positif antara perusahaan dan masyarakat sekitar dalam membangun ekosistem hijau untuk mencegah potensi bencana alam yang terjadi di masa depan," imbuhnya.

Anji Aziz Pratama selaku Founder Yayasan ISBANBAN  Foundation menuturkan penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi anak-anak untuk membangun karakter dalam menjaga lingkungan sekitar.

"Kerja sama SiCepat Ekspres bersama Yayasan ISBANBAN Foundation tentu diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk dapat membangun karater peduli lingkungan dalam diri anak-anak, agar mereka dapat memiliki sikap yang peka terhadap lingkungan baik sosial maupun alam sekitar,” kata Panji.

Kegiatan ini bentuk komitmen berkelanjutan SiCepat dalam mendukung pelestarian lingkungan khususnya wilayah lahan kritis yang berpotensi terjadi longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News