SiCepat Rangkul Ribuan UMKM Menuju Ekosistem Digital G20

SiCepat Rangkul Ribuan UMKM Menuju Ekosistem Digital G20
SiCepat Ekspres. Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri) SiCepat Ekspres berhasil merangkul sebanyak 2.235 penggiat dalam rangkaian webinar sesi pertama hingga keenam.

Pada rangkaian webinar ini, SiCepat berfokus dalam membantu UMKM untuk mempertajam skill bisnis melalui materi digital marketing.

Di antaranya optimalisasi media sosial dan platform e-commerce dalam misi menuju ekosistem digital G20 yang tengah digalakkan pemerintah.

Dari 2.235 peserta yang berpartisipasi pada enam sesi webinar Sanubari, 73% di antaranya merupakan seller online yang telah berjualan di platform e-commerce dan 27% sisanya merupakan masyarakat umum yang berencana memulai bisnis.

Para partisipan webinar ini berasal dari berbagai kota di Indonesia di antaranya wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Sumatera Selatan, Kalimantan, hingga Sulawesi.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menjelaskan kolaborasi SiCepat dengan beberapa mentor ahli bidang digital marketing yang dibungkus melalui webinar Sanubari ini diharapkan bisa menjadi ilmu yang berharga bagi rekan UMKM, khususnya untuk bekal migrasi ke ekosistem digital.

“Persaingan pasar yang semakin ketat membuat UMKM harus semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi untuk bisa berkembang,” ungkap The Kim Hai.

Tak hanya melalui rangkaian webinar saja, program Sanubari juga mendukung UMKM melalui rangkaian kegiatan Sanubari Business Plan Competition.

SiCepat berfokus dalam membantu UMKM untuk mempertajam skill bisnis melalui materi digital marketing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News