Sidak Dua SMA di Jakarta, ini yang Dilakukan Mendikbud

Sidak Dua SMA di Jakarta, ini yang Dilakukan Mendikbud
Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan sidak di dua satuan pendidikan wilayah Jakarta Barat, yakni SMA Kristen 1 BPK Penabur dan Yayasan Pendidikan Islam AL-Chasanah.

Dalam kunjungan itu, Muhadjir melihat dan bertukar pikiran tentang praktik baik Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di masing-masing sekolah.

“Pengembangan PPK ditujukan agar masing-masing siswa mengembangkan diri sesuai kemampuan dan keunggulan masing-masing,” kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini, Senin (26/9).

Adapun, pelaksanaan pendidikan di sekolah terbagi menjadi tiga, yakni pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan dasar yang terdiri dari SD dan SMP serta pendidikan menengah (SMA/SMK).

“Fokus PPK akan dilakukan pada jenjang pendidikan dasar. Bila pondasi pada pendidikan dasar sudah bagus, maka ke jenjang selanjutnya karakter anak juga akan bagus,” tuturnya.

Sedangkan penguatan pendidikan karakter jenjang pendidikan menengah akan difokuskan pada persiapan untuk studi lanjut dan kesiapan masuk dunia kerja atau berwirausaha.

Selain berdalog dengan para siswa di SMAK 1 BPK Penabur, Muhadjir juga berdialog dengan para siswa SMA dan SMP Yayasan Pendidikan AL-Chasanah, yang sedang tadarusan di luar kelas.

“Kegiatan penguatan pendidikan karakter yang dilakukan ini sangat baik melalui penguatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan sidak di dua satuan pendidikan wilayah Jakarta Barat, yakni SMA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News